Makanan Khas Betawi

  1. Kerak telor adalah satu diantara makanan khas masyarakat Betawi yangmemiliki bentuk menyerupai martabak, tetapi isinya yang beda. Kerak telor adalah gulungan telur yang dimasak di atas tungku dengan cetakan wajan berisi ketan serta ubi. Isinya inilah yang membedakan kerak telor dengan martabak telor.
  2. Soto Betawi diolah dengan memakai santan dengan daging sapi, tomat, serta kentang. Soto Betawi sangat lezat serta sangat sesuai bila dihidangkan dengan nasi putih yang hangat. Makanan ini sangat pas untuk dijadikan menu makan siang. Kuahnya yang kental dari Soto Betawi ini terasa sangatlah gurih di lidah.
  3. Roti buaya adalah makanan khas masyarakat Betawi, terlebih saat masyarakat Betawi ingin menyelenggarakan acara pelamaran serta pernikahan, roti buaya adalah menu wajib yang perlu ada di dalam acara itu. Selain rasanya yang enak, roti ini diberi nama dengan sebutan roti buaya, lantaran bentuk roti yang dibuat serupa dengan bentuk hewan buaya.
  4. Ketoprak terbuat dari ketupat atau lontong yang digabungkan dengan bihun, toge, serta tahu. Ketoprak Betawi dengan rasa yang lezat ini disiram serta diaduk dengan sambal kacang. Ketoprak juga ditaburi dengan kerupuk. Makanan khas Betawi ini termasuk juga makanan berat yang agak ‘ringan’.
  5. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang dimasak dengan gula lalu di kukus. Kue ini biasanya di buat dengan bentuk kecil-kecil yang berasal dari hasil cetakan. Jadi dapat memudahkan untuk memakannya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s